Pages

Jumat, 24 Oktober 2014

Burungpun tunduk kepada Allohu swt


Saat Allah menunjukan Kebesaran-Nya dan ke Maha Benaran-Nya kepada Manusia melalui Burung 

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman :

أَلَمْتَرَ أَنَّاللَّهَيُسَبِّحُلَهُ مَن فِيالسَّمَاوَاتِوَالْأَرْضِوَالطَّيْرُصَافَّاتٍكُلٌّقَدْعَلِمَصَلَاتَهُوَتَسْبِيحَهُوَاللَّهُعَلِيمٌ بِمَايَفْعَلُونَ

"Tidakkah kamu tahu bahwasanya Allah, kepada-Nya bertasbih apa yang di langit dan di bumi dan (juga) burung dengan mengembangkan sayapnya. Masing-masingnya telah mengetahui (cara) sembahyang dan tasbihnya, dan Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan
(QS. An-Nuur:41)

Allah mengingatkan Kepada Muhammad Shallallahu alaihi wassalam dan juga Seluruh Manusia, untuk menyadari bahwa segala apa yang ada di langit dan di bumi semuanya bertasbih dan memuji dan mensucikan Allah. Allah memberikan salah satu perumpamaan burung yang terbang dilangit, bahwa burung pun bertasbih memuji Allah siang dan malam, serta burung2 pun beribadah menurut ketentuan yang di tetapkan Allah.

Seluruh mahluk yang terkecil hingga yg terbesar semua mempunyai cara masing2 untuk beribadah, bertasbih, dan mensyukuri nikmat karunia yg Allah berikan, Hanya saja Manusia tidak dapat melihat dan mengerti bagaimana cara mereka beribadah dan memuji Tuhannya.
Mahluk yang tidak berakal saja mereka bertasbih, memuji dan mengagungkan Sang Pencipta, Sugguh ironi apabila Manusia yang di berikan akal mereka mengingkari dan berpaling untuk menyembah selain daripada Allah.

0 komentar:

Posting Komentar